Tips Yang Perlu Kamu Ketahui Pada Kencan Pertama - Ingin Info



First Date - Kencan Pertama - Blind Date - Kencan Buta - Ingin Info

Ingin Info | Tips Yang Perlu Kamu Ketahui Pada Kencan Pertama | Taukah kamu kencan pertama adalah tahapan awal dalam menjalin sebuah hubungan. Pasti banyak pertanyaan yang muncul di kepala kamu tentang bagaimana awalnya dan apa yang harus dilakukan biar dia gak kecewa. Berikut ini adalah Tips agar kencan pertama kamu berjalan dengan baik:

Jangan terlalu berharap terlalu banyak pada kencan pertama Anda.

Jika terlalu berharap di kencan pertama tidak akan kecewa apabila kencan kamu tidak berjalan sesuai keinginanmu. Hal ini sangat berguna ketika kamu melakukan ‘kencan buta’ (blind date)

Fleksibel.

Apabila teman kencan kamu menghendaki perubahan rencana kencannya, misalnya merubah tempat kencan, maka janganlah panik, turuti dan mengalah aja. Karena saat kencan pertama, bukanlah saat yang tepat untuk berdebat.

Bersungguh-sungguh.

Ingatlah kencan pertama bukanlah sebagai sebuah permainan. Jalani dengan kencan pertamamu dengan sungguh-sungguh. Yakinlah bahwa pasti ada sesuatu yang akan kamu peroleh dan pelajari di pertemuan tersebut, mungkin semakin mudah kamu untuk mengakrabkan diri dengan orang lain, cepat berimproviasi terhadap suatu keadaan yang baru di temui dan sebagainya. Bukalah diri kamu selebar-lebarnya dengan menjadi diri kamu sendiri (be your self) dan biarkan teman kencan kamu mengenal sahabat kamu atau keluarga kamu pada kencan pertama tersebut.

Menerima Apa Adanya.

Terimalah teman kencan kamu apa adanya. Apabila ada beberapa sikapnya yang kurang berkenan atau kurang kamu sukai, tetaplah bersikap ramah pada momen itu.

Berjabat Tangan.

Berjabat tangan bisa kamu pergunakan untuk menghilangkan grogi dan bisa mencairkan sebuah suasana, sekaligus mengambil inisiatif sehingga tidak terjadi keadaan ‘saling menunggu’. Ulurkan tanganmu, sambil mengatakan “Hai, apa kabar?”. Hal ini akan terkesan kamu sebagai seorang santun.

Menjadi Pendengar Yang Baik.

Berlatihlah sebagai pendengar yang aktif. Anggukkan kepala sebagai tanda setuju. Fokuslah pada teman kencan kamu dan jangan sekalipun menunjukkan bahwa kamu bosan mendengar ceritanya, misalnya dengan melirik kanan-kiri, menguap, dsb.

Bertanya.

Cobalah untuk bertanya guna untuk menunjukan bahwa kamu benar-benar menyimak pembicaraannya. Buatlah sebuah percakapan yang hidup dan hangat. Dan ingatlah, bahwa pada kencan pertama belum saatnya kamu berpikir terlalu cepat untuk memikirkan cocok/tidak nya  dia menjadi suami/istri kamu, atau ia akan menjadi bapak/ibu yang baik, atau untuk memperdebatkan masalah-masalah politik/agama. Biarkan semuanya mengalir. Selalu lah bertanyalah dengan pertanyaan-pertanyaan ringan, yang lebih kearah sebuah pembicaraan timbal balik, seperti menanyakan segala hal tentang dirinya/keluarganya, tempat-tempat favoritnya, masalah film atau musik (semua orang pasti suka musik), dan bagi kamu yang telah berkerja, topik pekerjaan juga merupakan topik ringan untuk dibicarakan. Hal ini akan dapat memecah kebekuan suasana.

Senyum.

Selalulah tersenyum pada kencan pertama yang berguna memberikan kesan bahwa kamu sebagai seorang yang menyenangkan dan menghibur.

Kontak Mata.

Ingatlah selalu redupkan sedikit mata kamu pada saat menyimak dia berbicara.Ingatlah jangan tatap ia dengan tajam, karena hal tersebut akan membuat teman kencan kamu merasa tidak nyaman.

Genit.

Jika kamu cewek, bisa sedikit genit dengan santun untuk membuat teman kencan kamu menjadi ‘seorang yang berbeda’ di momen tersebut. Misalnya kamu bisa merendahkan dagu dan melirikan mata pada teman kencan kamu, menyibakan rambut kamu sehingga tergerai rapi atau dengan sekedar memberikan sedikit cubitan ringan pada teman kencan kamu, bisa membuat suasana semakin hangat dan akrab.

Lelucon. Jika kamu cowok, tidak ada salahnya menyelipkan lelucon (joke) di pembicaraan kamu. Lakukanlah di saat-saat yang tepat. Karena cewek akan lebih cepat merasa akrab dengan cowok yang mempunyai selera humor dibandingkan dengan pria yang bergaya formal.

Last But Not Least.

Ingatlah untuk tidak terlalu berlebihan dalam berdandan dan berpakaian untuk kamu cewek. Pakailah pakaian dan sepatu yang tepat dengan suasana, berkesan santai dan nyaman. 
Bagi cowok jangan gunakan T-Shirt pada kencan pertama kamu, setidaknya pakailah kaos bertype polo kalau kamu ingin tampil santai, atau bisa juga menggunakan stelan kaos dengan blazer dengan celana jeans. Hal ini bertujuan untuk menghargai teman kencan kamu sekaligus memberikan akan memberikan kesan bahwa kamu bersungguh-sungguh terhadap pertemuan tersebut. Ingatlah cewek paling senang dihargai.


Artikel Terkait: