Tips Memutihkan Kulit Kulit Secara Alami - Ingin Info



Ingin Info | Tips Memutihkan Kulit dan Membuat Kulit Putih Bersih Berkilau. Yang namanya cewek pasti sangat mengingginkannya, bahkan bukan hanya cewek aja yang ingin kulit lebih putih dan bersih, cowok juga tentu menginginkannya.


Kulit Sehat - Tips Kulit Terlihat Lebih Cerah - Tips Memutihkan Kulit - Kulit Bersinar - Ingin Info

Merawat kulit bukan hanya di bagian luar saja, melainkan juga membutuhkan perawatan dari dalam yang berupa nutrisi, vitamin dan berbagai kebutuhan kulit lainnya.

Oke, pada kesempatan kali ini | Ingin Info | akan membagikan Tips memutihkan kulit dengan menggunakan bahan alami yang dapat memberikan nutrisi untuk kulit :

1. Jeruk

Jeruk merupakan buah yang mengandung vitamin C yang bermanfaati banyak manfaat untuk kulit. Vitamin C dapat meningkatkan produksi kolagen dan elastin dalam tubuh kita, yang berfungsi dalam mengurangi kerutan dan dapat menghambat penuaan pada kulit. Jeruk juga dipercaya dapat memperlambat dalam produksi melanin, pigmen yang membuat kulit terlihat lebih gelap. Jadi usahakan mengkonsumsi jeruk sekali sehari. Selain jeruk, tomat juga merupakan buah yang kaya vitamin C lho.

2. Sayuran berwarna merah dan hijau

Bayam, wortel, brokoli, dan berbagai jenisnya mengandung banyak beta-carotene yang berfungsi sebagai antioksidan bagi kulit. Selain dapat cegah kerusakan sel, beta-carotene juga akan diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang sangat berguna untuk menghilangkan jerawat, memproduksi sel kulit yang baru, dan membuat warna kulit terlihat lebih cerah dan tampak lebih muda. 

3. Ikan

Ikan kaya akan asam lemak Omega-3 yang merupakan resep utama untuk kulit tampak lebih cerah. Selain itu, konsumsi sarden, tuna, atau salmon dapat juga membantu melindungi kulit dari sinar matahari dan polusi. Juga protein yang terkandung pada ikan dapat membantu reproduksi sel dan membuat kulit terlihat lebih bercahaya.

4. Alpukat

Buah alpukat merupakan buah yang mengandung vitamin E. Alpukat berguna dalam menghambat penuaan dan membersihkan kulit dari noda seperti bekas jerawat, flek hitam, dan masalah kulit lain. Mengonsumsi alpukat secara teratur dapat mencegah kulit menjadi kendur seiring bertambahnya usia.

5. Gandum

Gandum Bisa didapat pada sereal maupun roti. Gandum mengandung biotin yang berfungsi membantu sel tubuh dalam memproses lemak. Kekurangan biotin dapat menyebabkan kulit kering dan terlihat kusam.

6. Minyak zaitun

Taukah kamu makanan paling sehat untuk kulit? Salad buah dan sayuran yang diperciki minyak zaitun sebagai penyedap. Minyak zaitun mengandung asam lemak yang esensial untuk membuat kulit terlihat lebih cerah, bercahaya, dan sehat.


Artikel Terkait: