Inilah Alasan Kenapa Cowok Lebih Suka BBM ke Kamu - Ingin Info




Cowok SMS - Cowok BBM - Alasan Cowok - Tips Cinta 2012 - Indonesia - Ingin Info

Ingin Info | Kenapa cowok saat ini lebih memilih kerim pesan singkat lewat BBM (Black Berry Messenger) ke pasangannya daripada menelponya. Padahal sebagian besar cewek lebih suka di telepon cowok lebih dibandingkan hanya sekedar pesan singkat. Sebenarnya apa sih  alasan cowok lebih suka BBM dibandingkan menelepon?

1. Lebih Mudah dan Cepat

Alasan lebih cepat dan mudah menjadi prioritas cowok maka dari itu lebih memilih BBM ketimbang telepon karena cowok modern saat ini lebih sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk melakukan percakapan melalui telepon.

Dengan mengirim pesan BBM, mereka hanya membutuhkan waktu kurang dari satu menit. Selain itu mereka juga akan terhindar dari rencana-rencana dadakan dari si cewek. Jika mengirim pesan BBM, cowok hanya duduk dan berpikir tentang apa isi pesan selanjutnya, tanpa harus diam beberapa saat untuk berpikir kata-kata selanjutnya.

2. Ingin Meniru Seperti Cewek

Banyak cowok yang berpendapat mereka memilih BBM karena kebanyakan cewek menggunakannya. Jadi, jika cewek ingin cowok tidak hanya mengirim pesan BBM, cewek harusnya beri contoh dulu. Cobalah telepon sesekali dan lihat hasilnya.

3. Takut Jika Ditolak

Sama seperti cewek, cowok juga takut ditolak lho. Mereka akan merasa malu jika ajakannya ngedate-nya di tolak tapi mereka akan merasa lebih malu jika harus menelepon dan berbicara dengan pujaan hatinya. Maka dari itu cowok lebih memilih BBM dari pada menelpon. Menurut hasil penelitian menelepon bisa membuat cowok merasa di intimidasi oleh cewek.

4. Dia Takut Ganggu Kamu

Cowok memilih untuk mengirim pesan BBM karena mereka takut ganggu kamu. Untuk itu, jika kamu ingin dia menelepon kamu maka kamu bisa memintanya dengan kalimat yang manis, seperti “Aku kangen suara kamu, telepon aku dong”. Cara ini bisa membuat dia lebih pecaya diri untuk segera menelepon kamu.

5. Cowok Berpikir Tidak Masalah Jika Berhubungan Hanya dengan BBM-an

Pesan teks BBM sudah menjadi bagian dari kehidupan setiap harinya dibandingkan dengan menelepon. Menurut Dave Grossman "cowok merasa cewek tidak masalah jika mereka hanya menerima pesan teks tanpa ditelepon.

“Dalam era ‘pesan teks’ saat ini, banyak orang yang berasumsi hal tersebut baik-baik saja dilakukan saat berpacaran,” ujar Grossman.

Grossman juga menyatakan, Kamu perlu waspada, karena akan sulit untuk mematahkan kebiasaan yang telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari. Grossman memberi saran, sebaiknya cewek perlu mencoba menggeser kebiasaan tersebut dengan menunjukkan kepada cowok bahwa panggilan telepon menjadi lebih pribadi dibanding pesan teks.

Sudah siapkah kamu merubah kebiasaan kamu?

Artikel Terkait: