Jatuh Cinta?Ada Dampak Buruknya Lho ?!!



Jatuh Cinta - Falling in Love - Fallin Love - Ingin Info - ingin-info.blogspot.com

Ingin Info | Taukah kamu efek buruk dari seseorang yang sedang di mabuk cinta?
Mungkin kamu merasa aneh dan bertanya-tanya, "jatuh cinta kok ada dampak buruknya?"
Disini, | Ingin Info | ingin memberikan sedikit ilustrasi dari dambak buruk dari jatuh cinta..

Ilustrasi Berikut ini, Lima Dampak Negatif Jatuh Cinta Bagi Kesehatan:

1. Tidak Bisa Tidur Saat jatuh cinta 
Tak jarang dari Kamu yang mengalami sulit tidur yang di karenakan sedang jatuh cinta. Hal ini dikarenakan produksi hormon dopamin dan norepinefrin yang terlalu banyak. Itulah sebabnya kamu memiliki banyak energi yang memiliki efek tidak bisa tidur selama berhari-hari dan wajah jadi merah merona.

2. Tidak Bisa Makan (Tidak Nafsu Makan)
Dalam beberapa kasus, jatuh cinta justru bisa berbahaya lho.. Misalnya, ketika seseorang memasuki fase ‘limerence’ yang artinya tergila-gila. Saat mengalami ‘limerence’, seseorang menjadi obsesif, mengganggu, sulit makan serta melupakan pekerjaan, teman, keluarga bahkan tanggung jawab pada dirinya sendiri.

3. Tidak Dapat Berkonsentrasi 
Saat sedang jatuh cinta, seseorang akan sulit berkonsentrasi dan tidak bisa memikirkan apapun selain orang yang dicintainya. Hal ini merupakan akibat dari hormon dopamin yang membuat orang menjadi obsesif.

4. Merasakan Tekanan Pada Dada 
Menurut Dr. Helen Fisher, ilmuwan dari Rutgers University, Amerika, ketika seseorang merasakan tekanan pada dada, biasanya orang itu sedang dalam keadaan panik. Saat seseorang jatuh cinta, otak seringkali terkait dengan rasa cemas dan panik.

5. Mual dan Sensasi Menggelitik dalam Perut 
Pelepasan norepinefrin, dopamin dan kortisol mengalirkan darah dari usus dan memberikan efek mual dan rasa gugup ketika bertemu orang yang dicintai. Orang yang sedang jatuh cinta biasanya mengalami gejala telapak tangan berkeringat, mulut kering, peningkatan denyut jantung dan pusing saat melihat cahaya terang.




Artikel Terkait: