Benarkah Samsung akan Tinggalkan Android?



Ingin Info - Taukah kamu kalau Samsung kabarnya akan memperkenalkan dua perangkat Windows Phone 8 di tahun ini. Walaupun hal ini bukan hal baru lagi bagi Samsung untuk menggunakan Windows Phone, tapi ada beberapa isu yang menyebutkan ini akan menjadi pertanda buruk bahwa Samsung akan segera meninggalkan Android.

Samsung Marco dan Samsung Odyssey - Ingin Info

Menurut The Verge, informasi tentang perangkat baru yang akan Samsung rilis terungkap dari dokumen yang dipaparkan oleh Samsung di saat sidang sengketa Apple melawan Samsung di pengadilan.

Ponsel pertama yang akan di rilis itu akan dinamakan "Odyssey". Ponsel ini merupakan smartphone yang diperkuat oleh prosesor dual core1,5 GHz dari Qualcomm. Perangkat ini juga disebutkan akan menjadi "smartphone ikonik" yang menggunakan jaringan 4G LTE.

Odyssey juga akan menghadirkan ponsel dengan layar Super AMOLED 4,65 inci dengan resolusi HD. Ponsel ini juga di lengkapi dengan kamera 8 MP di bagian belakang dan kamera 2 MP di bagian depan. Ponsel ini akan hadir pula dengan fitur Wallet Hub dan Tap+Send, yang akan menjadi keistimewaan dari ponsel berbasis Windows 8 ini.

Ponsel yang kedua Samsung adalah "Marco". Samsung Makro ini akan dilengkapi oleh layar Super AMOLED 4 inci WVGA, dan akan mendukung 4G LTE dan dilengkapi dengan kamera 5 MP di bagian belakang dan 2 MP di bagian depan ponsel ini.

Kemungkinan, Samsung Odyssey dan Samsung Marco tersebut bakal akan diluncurkan di bulan September dan bisa dijumpai di pasaran di bulan Oktober ini.

Secara resmi samsung memang belum pernah menyatakan akan meninggalkan ponsel berbasis Android. Bahkan, Samsung berencana akan merilis ponsel androidnya yaitu Samsung Galaxy S IV tahun depan.

Tapi jika eksperimen Samsung dengan Windows Phone 8 terbukti sukses, Samsung bisa akan terus melanjutkan dalam mengembangkan platform smartphone masa depan ini. Yang tentunya Samsung tidak bisa terus mengandalkan ponsel berbasis Android.

Artikel Terkait:

0 comments:

Post a Comment