5 Tips Ampuh Mengatasi Sakit Kepala Tanpa Obat



Penyebab Sering Sakit Kepala - Ingin Info

Ingin Info | Jika kita terlalu sibuk belajar ataupun sibuk kerja, sering sakit kepala memang sudah seperti makanan sehari-hari. Tapi taukah kamu, jika meminum sering mengkonsumsi obat akan berpengaruh terhadap kesehatan, karena tiap obat ada efek sampingnya. Makanya kita harus lebih cerdas dalam menyiasati tiap sakit yang kita alami.

Dalam artikel ini, marilah kita bahas mengenai cara mengatasi sakit kepala tanpa obat-obatan. Berikut tipsnya :

1. Tidur yang Cukup

Jika tidur kamu kurang atauapun berlebihan tidur dapat menyebabkan sakit kepala yang terus menerus. Karena tubuh manusia bukanlah sebuah robot maka sudah selayaknya kita lebih menyempatkan diri untuk tidur yang cukup dan lebih teratur yakni ± 7 - 8 jam sehari.

2. Minum Air yang Cukup

Karena tubuh manusia memiliki 80 % air di dalam tubuhnya, maka dari itu air merupakan salah satu komponen yang penting di tubuh kita. Selain untuk menghilangkan rasa haus, meminum 8 - 10 gelas air setiap hari secara rutin yang dapat membuat sistem di dalam tubuh kita bekerja lebih optimal.
Taukah kamu, ternyata salah satu penyebab sakit kepala adalah sebagai indikator 'kehausan' di tubuh kita. Nah maka dari itu, cobalah kamu untuk biasakan diri mengkonsumsi cukup air guna untuk menjaga kestabilan tubuh kita .

3. Kompres dengan Es Batu

Kompres dengan sekantong es dapat mengurangi rasa sakit kepala kamu. Jika kamu sedang merasakan rasa sakit ataupun nyeri yang diakibatkan oleh ketegangan maupun stres, maka cobalah kamu mengambil icepack dan taruhlah di kepala, bahu atau belakang leher kamu. Dengan begitu, akan mengurangi rasa sakit kepala kamu.

4. Cobalah untuk Memijat

Cobalah kamu memijat kepala kamu selama ± 15 menit dengan melakukan pemijatan dengan cara menggunakan bagian telapak tangan yang berada diantara jempol dan jari telunjuk dan juga di bagian kaki. Lakukanlah pemijatan sampai diri kamu merasakan sakit oleh pemijatan ini.
Selain itu juga kamu bisa menggunakan minyak peppermint untuk dioleskan di dahi, tulang rahang ataupun belakang leher karena minyak ini dapat mengurangi rasa sakit dan membantu dalam menenangkan saraf serta merevitalisasi energi kamu.

5. Lindungilah Mata Kamu

Radiasi pada monitor komputer ataupun cahaya yang berlebihan dapat juga memicu timbulnya rasa sakit kepala. Jika kamu sakit kepala yang diakibatkan oleh penggunaan komputer berlebihan, maka cobalah untuk mengunakan layar anti-silau saat kamu bekerja di depan komputer.
Demikianlah 5 Tips Ampuh dalam Mengatasi Sakit Kepala, semoga tips ini berguna buat kita semua.


Artikel Terkait:

1 comments:

pingcall said...
This comment has been removed by a blog administrator.

Post a Comment