Inilah Sosok Dibalik Akun Twitter triomacan2000



@TrioMacan2000

@TrioMacan2000 adalah akun anonim yang cukup nge-trend di jejaring sosial Twitter. Akun ini kerap kali membongkar kasus-kasus korupsi dan membuat panas para politisi. Bagi kalangan elite, sosok @TrioMacan2000 sudah dikenal. Misalnya seperti Mahfud MD yang mengenal baik @TrioMacan2000 dan juga beberapa menteri dan pejabat tinggi kenal dengan sosok dibalik akun @TrioMacan2000. Bahkan sosok dibalik @TrioMacan2000 ini juga sempat bertemu langsung dengan Munarman FPI saat FPI meminta klarifikasi atas apa yang disampaikan oleh @TrioMacan2000 di Twitter.

Lalu siapa sebenarnya sosok dibalik akun twitter yang menggunakan nama Ade Ayu Sasmita? Ini dia orang-orang yang diindikasi berada dibalik akun tersebut!

Rizal Mallarangeng

Hanya elite politik saja yang bisa mengakses informasi A1, maka sangat mungkin orang dibalik akun @TrioMacan2000 ini adalah Rizal Malarangeng. Selama ini RM dikenal sebagai kader partai golkar yang kerap meloncat sana-sini. Itu sebabnya ia bisa mendapatkan Informasi A1 dari berbagai sumber. Selain itu, beberapa akun twitter dan juga blogger juga sempat menyebut nama RM sebagai orang dibalik akun @TrioMacan2000.

Adrian Napitupulu

Suatu ketika seorang dengan akun @callme_adrian bertanya pada @TrioMacan2000 apakah benar bahwa akun @TrioMacan2000 adalah milik Adrian Napitupulu mantan aktivis 1998 yang kini menjadi kader PDIP. Jawaban @TrioMacan2000 cukup mngejutkan, ia membalas “kok tau?”. Jawaban @TrioMacan2000 ini seolah mengiyakan pertanyaan tersebut. Selain itu sangat mungkin juga jika Adrian Napitupulu adalah orang dibalik akun anonim tersebut, karena Adrian juga merupakan elite politik yang sangat tahu tentang peta politik.

Anas Urbaningrum

Sebuah akun anonim @kebenaran2000 menjelaskan kenapa Anas Urbaningrum adalah sosok dibalik akun @TrioMacan2000. Menurut kebenaran2000, kepentingan AU dalam membuat akun @TrioMacan2000 adalah untuk membuka mata publik bahwa yang melakukan korupsi bukan saja AU dan kawan-kawan tapi juga keluarga Cikeas dan ARB. Itu sebabnya @TrioMacan2000 getol sekali membongkar kelakuan keluarga Cikeas yang “bermain” minyak dan juga kebusukan ARB. Tentu saja bukan AU langsung sebagi operator @TrioMacan2000, namun orang AU yang ditugaskan khusus menggiring opini publik lewat jejaring sosial twitter.



Artikel Terkait: