Beberapa Cemilan Yang Sehat



Sudah banyak orang yang rela melawan keinginan mereka untuk mengngemil demi mendapatkan berat tubuh ideal. Sebenarnya anggapan ini salah, karena sebenarnya kita tetap memerlukan asupan energi yang cukup di sela-sela jam makan utama, apalagi jika kita cukup banyak beraktivitas.

Tetapi , anda harus memilih camilan dengan bijak. Anda harus Hindari makanan yang rendah nilai gizi memiliki lemak , gula dan kalori yang tinggi. Beberapa camilan sehat yang penting Anda konsumsi adalah sebagai berikut.

1. Kacang Tanpa Garam


Kacang Tanpa Garam

Berbagai jenis kacang, terutama kacang tanah dan almond punya kandungan protein yang tinggi dan juga rendah gula. Selain itu, keduanya juga rendah kalori dan lemak jenuh. Karena pada umumnya, kacang-kacangan itu mempunyai lemak tinggi tetapi kaya akan nutrisi seperti vitamin B1 dan juga baik untuk jantung. Selain vitamin, kacang juga memmiliki kandungan asam lemak omega-9, omega-6, karbohidrat, serat, kalsium, zat besi dan magnesium. Sangat disarankan untuk mengonsumsi kacang sebagai pengganti camilan, tetapi hanya kacang yang tidak diberi garam. Karena Anda tidak boleh makan lebih dari satu sendok teh garam per hari.

2. Yoghurt Rendah Lemak


Yoghurt Rendah Lemak

Yoghurt juga merupakan camilan yang kaya dengan protein. Tetapi ingat untuk memilih yoghurt yang rendah lemak dan juga tidak mengandung gula tambahan. Akan lebih aman untuk mengonsumsi yoghurt yang tanpa rasa daripada yang rasa buah. Karena walaupun beberapa produk mengklaim bebas atau tanpa gula, tetap saja ekstrak buah yang digunakan itu mengandung gula. Untuk menambah rasa, sangat baik untuk mencampurkan yoghurt dengan buah asli seperti stroberi, apel, jeruk atau melon.

3. Apel & Pisang


Apel & Pisang

Dua buah ini sangat baik bagi tubuh, plus snack paling mengenyangkan sekaligus menyehatkan. Apel sama sekali tidak mengandung lemak atau garam, tapi kaya akan vitamin. Sedangkan pisang, adalah buah yang bisa membuat efek perut kenyang tanpa harus menambah banyak kalori pada tubuh Anda.



Artikel Terkait: